Komsos Ruteng April 30, 2020

Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat mengunjungi Posko Tanggap Covid19 Omnia in Caritate di kawasan Pusat Pastoral Keuskupan Ruteng, Kamis (30/04/2020). Dalam kesempatan kunjungan ini, Mgr. Siprianus juga menyerahkan bantuan solidaritas berupa Masker (10.000), Sanitizer, dan alat-alat APD lainnya.

Bantuan solidaritas ini disediakan oleh Grup Usaha Mayora, Jakarta. Kunjungan Mgr. Siprianus diterima langsung oleh Tim Tanggap dan Posko Tanggap Covid-19 Omnia in Caritate; RD. Max Regus, Rd. Yuvens Rugi, RD. Beben Gaguk, Rd. Erik Ratu dan tim relawan.

Posko Tanggap Covid-19, pada kesempatan yang sama, juga menerima bantuan APD perorangan dari keluarga-keluarga di Jakarta yang disampaikan oleh Bapak Viktor Slamet dan Ibu, juga sumbangan APD dari Yayasan Bineka Nusantara dan Paroki Datak yang disampaikan oleh RD. Beny Jaya, Pastor Paroki Datak.

Dukungan bagi Tim Tanggap Covid 19

Selain penyerahan bantuan, kunjungan Mgr. Siprianus merupakan bentuk dukungan, bukan saja bagi Tim Tanggap Covid-19 Keuskupan Ruteng dan Posko Omnia in Caritate yang sudah bekerja pada Bulan Maret yang lalu, melainkan juga untuk membangun harapan bersama bagi kerja sama mencegah penyebaran Covid-19.

Posko Tanggap Covid-19 Keuskupan Ruteng juga mengambil nama dari motto Mgr. Siprianus sendiri, “Omnia in Cariate”. Nama ini hendak mengungkapan misi tunggal Tim dan Posko Tanggap Covid-19 Keuskupan Ruteng dalam menyatakan kasih mnejadi bagian dari pengalaman hidup bersama.

Sejak awal, Posko Omnia in Caritate mendapatkan dukungan baik dari internal maupun eksternal Gereja Keuskupan Ruteng, baik dukungan dari lokal, nasional, maupun internasional. Tim dan Posko juga sudah mengadakan banyak kegiatan baik yang bersifat promosi maupun melalui tindakan solidaritas kasih berupa pembagian sembako, pembagian APD, dan bantuan-bantuan lainnya.

Tim dan Posko Tanggap Covid-19 Keuskupan Ruteng juga dibentuk di 3 Kevikepan lainnya yaitu di Kevikepan Borong, Manggarai Timur, Kevikepan Reo, dan Kevikepan Labuan Bajo, Manggarai Barat (Sumber: Rilis Tim Tanggap Covid 19 Keuskupan Ruteng).