Gris Ambot April 23, 2020

Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat bersama Tim Tanggap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Omnia in Caritate Keuskupan Ruteng mengunjungi Posko Tim Kerja Tanggap Covid-19 Kevikepan Reo yang berlokasi  di Pastoran Paroki Reo, Kamis (23/04/2020). Kunjungan dalam rangka penyerahan bantuan solidaritas bagi sejumlah keluarga yang terdampak covid-19 di Kevikepan Reo.

Tim tanggap covid-19 Keuskupan Ruteng tiba di Pendopo Pastoran Paroki Reo sekitar pukul 08.45 Wita. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Yang Mulia Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat kepada perwakilan tim Kerja Tanggap Covid-19 Kevikepan Reo yang didampingi oleh Vikep Reo, Rm Herman Ando Pr.

Ketua Tim Tanggap Covid-19 Keuskupan Ruteng Rm Max Regus Pr kepada Media Komsos Ruteng menjelaskan bantuan yang diserahkan itu.

“Hari ini di Kevikepan Reo, kami memberikan kurang lebih 75 paket bantuan solidaritas, beras dan juga sabun bagi keluarga-kelaurga terdampak covid-19 yang membutuhkan sedikit bantuan dan dukungan dalam masa-masa sulit ini,” ujar Rm Max kepada media Komsos.

Bantuan bagi Petugas Posko di Gongger dan Klinik Pratama Bunda

Setelah acara penyerahan bantuan dilakukan, Tim Tanggap Covid 19 Omnia In Caritate melanjutkan agenda ke posko yang ada di Gongger Kecamatan Lamba Leda Kabupaten  Manggarai Timur dan Klinik pengobatan Pratama Bunda milik komunitas SSpS Reo. Kunjugan juga dalam rangka penyerahan sejumlah bantuan bagi para petugas posko.

Uskup Ruteng bersama para petugas Posko di Gongger Kecamatan Lamba Leda Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (23/04/2020)

“Kami sempat mengunjungi posko Gongger dari Kabupaten Manggarai Timur di sebelah timur kali Wae Pesi ini, di sana kami juga menyerahkan sedikit bantuan untuk membantu mereka sehingga mereka bisa tetap semangat dalam melayani,” kata Romo Max Regus.

Lebih lanjut Romo Max Regus mengungkapan hal yang istimewa pada kegiatan hari ini. Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat berkunjung ke Paroki Dampek dan beliau singgah ke pastoran Paroki Reo.

Tim Tanggap Covid 19 Keuskupan Ruteng bersama Pastor Paroki Reo Rm Ferdi Gadu Pr

“Kita lihat disini, ada kerja sama yang baik antara gereja dan pemerintah. Kita berharap dengan kondisi ini dan kerja sama ini kita bisa sama-sama berjalan lebih kuat lagi dalam mengatasi persolan covid-19 ini,” ujar ketua Tim Tanggap Covid 19 Keuskupan Ruteng Romo Max Regus