Komsos Ruteng March 6, 2020

Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat menerima kunjungan kepala bersama sejumlah pejabat di Kepolisian Resort (Polres) dan ibu-ibu Bhayangkari Manggarai di Rumah Keuskupan Ruteng, Jumat (06/03/2020). Kunjungan dalam rangka silaturahmi dan persiapan rangkaian acara pada perayaan tahbisan uskup Ruteng pertengahan maret ini.

Uskup Siprianus didampingi oleh Vikjen Keuskupan Ruteng Rm. Alfons Segar dan Sekjen Keuskupan Rm Manfred Habur Pr menerima rombongan Polres bersama ibu-ibu Bhayangkari Manggarai di pendopo Keuskupan pagi pukul sembilan.

Kepada Media Komsos Ruteng, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton menyatakan kunjungan itu dalam rangka persiapan perayaan tahbisan uskup Ruteng dan silaturahmi Polres Manggarai dengan uskup sebagai pemimpin gereja lokal.

“Kami menyampaikan salah satunya kesiapan kami dalam rangka pentahbisan. Kita sampaikan kesiapan pengamanan. Yang kedua, kunjungan ini menjadi jalinan silaturahmi Polres Manggarai. Sehingga sebagai tokoh agama maupun pimpinan tertinggi di Ruteng Manggarai ini, mungkin ada masukan dari bapak uskup untuk meningkatkan kamtibmas di wilayah ini,” jelas Polres Manggarai AKBP Mas Anton.

Pada kesempatan itu, Sekjen Keuskupan Ruteng Rm Manfred Habur menjelaskan secara sekilas rangkaian kegiatan dalam rangka pentahbisan uskup Ruteng. Polri, kata dia, ikut berperan aktif dalam kepantiaan, yaitu mengatur keamanan dan lalulintas.

Uskup Ruteng menyatakan terima kasih atas kunjungan dan penghargaan Polres Manggarai. Ini, kata Mgr. Siprianus, kiranya menjadi awal yang baik untuk menjalin kerja sama di hari-hari ke depan.