Komsos Ruteng March 31, 2020

Tim aksi tanggap Pandemik Corona atau Covid 19 Keuskupan Ruteng menyalurkan bantuan ke sejumlah posko dan paroki-paroki di wilayah Keuskupan Ruteng melalui para vikep. Serah terima dilakukan di Posko Tanggap Covid-19 Pusat Pastoral Keuskupan Ruteng, Selasa (31/03/2020).

“Jenis bantuan yaitu mantel plastik, sarung tangan, sepatu boot, susu dancow, susu bearbrand, hand sprayer, alat semprot besar, disinfektan, Brosur Covid-19,” jelas Wakil Ketua Tim Aksi Tanggap Covid 19 Rm Yuvens usai penyerahan bantuan.

Vikep Reo Rm Herman Ando menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim tingkat Keuskupan dan para donatur yang telah memberi bantuan itu. Barang-barang bantuan ini, kata dia, akan dilanjutkan ke paroki dan posko di wilayah kevikepan.

“Kita hanya penyalur, untuk meneruskan itikad baik, motivasi luruh dari donatur dari baik dari Gereja, pihak swasta, LSM maupun pemerintah,” kata Romo Herman.

Ia juga mengajak semua kalangan untuk terus meningkatkan kerja sama terutama dalam menghadapi wabah virus Corona atau Covid 19 ini.

“Kita menghadapi masalah yang sama dan kita bersatu dalam kemanusiaan. Lebih dari itu, persatuan ini lintas agama, lintas suku dan wilayah. Sekecil apapun kalau dilakukan dengan tulus, akan membawa manfaat bagi siapa pun yang menerima dan juga bagi mereka yang memberi,” ungkap Vikep Reo Rm. Herman Ando.

Hal senada juga diungkapkan Vikep Borong Rm. Simon Nama Pr. Dia mengajak generasi muda khususnya di Kevikepan Borong untuk terlibat aktif dalam mencegah penyebaran virus Covid – 19.

“Saya mengajak orang-orang muda di Kevikepan Borong, sebagai generasi pembaru untuk terlibat mengatasi virus Corona yang sangat mengancam kehidupan bersama,” ajak Vikep Borong Romo Simon.