Komsos Ruteng May 4, 2020

Pada Hari Senin 4 Mei 2020, Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat mengunjungi sejumlah pokso tanggap Covid 19 di Kabupaten Manggarai Timur. Kunjungan Mgr. Siprianus ini dilaksanakan sebagai salah satu program Tim Tanggap Covid-19 Keuskupan Ruteng dan Posko Omnia in Caritate.

Kesempatan pertama kunjungan yaitu pemerintah Kabupaten Manggarai Timur. Uskup Siprianus bertemu dengan Bupati Manggarai Timur, Kadis Kesehatan Matim di Rumah Jabatan Bupati Manggarai Timur. Dalam kunjungan ini, Mgr, Siprianus menyerahkan bantuan APD bagi RS Matim dan Tim Posko sebagai bentuk dukungan kasih Keuskupan Ruteng untuk Tim Medis yang bekerja di garis depan pencegahan Covid-19.

Sesudah bertemu Bupati Manggarai Timur, Mgr. Siprianus juga mengunjungi Posko Kevikepan Borong untuk menyerahkan beberapa bantuan APD dan puluhan paket sembako bagi keluarga-keluarga yang terdampak wabah Covid-19.

Mgr. Siprianus juga akan mengunjungi Posko di Peot, tepatnya Klinik Pratama St. Clara, yang ditangani biara KFS. Mgr. Siprianus juga menyerahkan bantuan APD.

Selanjutnya, Mgr. Siprianus akan mengunjungi Posko Kisol, Tanah Rata. Posko ini diinisasi atas kerja sama Paroki Kisol, Keluarahan Tanah Rata, dan Seminari Pius XII Kisol. Dalam kunjungan ini, Mgr. Siprianus juga menyerahkan bantuan APD dan puluhan paket sembako untuk keluarga yang membutuhkan bantuan darurat.

Kunjungan Mgr. Siprianus merupakan bentuk dukungan bagi semua pihak yang sudah menjalankan tugas panggilan kemanusiaan yang berisko. Dengan kunjungan ini, Mgr. Siprianus juga hendak membagi berkat kasihnya kepada umat dan tanah Manggarai Raya.

Posko terahkir yang dikunjungi Tim Aksi Bencana Covid 19 Keuskupan Ruteng adalah Klinik Waerana yang dikelola oleh Biara CIJ.

Bersama Mgr. Siprianus dalam kunjungan ini, juga hadir petinggi Keuskupan; Rm. Vikjen, Rm. Alfons Segar, Sekjen Keuskupan Ruteng, Rm. Manfret Habur; selain itu Tim Tanggap dan Posko Tanggap Covid-19 Omnia in Caritate; RD. Max Regus, RD. Yuvens Rugi, RD. Beben Gaguk, RD. Erik Ratu, RD. Edy Jelahu dan tim relawan juga menyertai perjalanan kunjungan Mgr. Siprianus.