Gris Ambot May 11, 2020

Tim relawan Tanggap Covid-19 yang tergabung dalam Pemuda Lintas Agama di Reo menyerahkan sumbangan masker kepada puskesmas Reo, Sabtu (09/05/2020). Kegiatan ini merupakan agenda lanjutan dari kegiatan sebelumnya.

Pada kegiatan kali ini tim relawan tidak hanya membagikan masker, tetapi juga memberikan edukasi kepada pasien, keluarga pasien, dan para pengunjung rumah sakit.

Perwakilan Tim Relawan Muhamad Sigit mengatakan, penyerahan masker yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moril kaum muda kepada tim medis di Puskesmas Reok agar mereka bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Pada kegiatan tahap yang kedua ini kami menyerahkan masker kepada Puskesmas Reo sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moril kami untuk mendukung tim medis sebagai garda terdepan dalam mencegah penyebaran covid-19 di kecamatan Reok,” ungkap Sigit kepada media Komsos Ruteng.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Reok Muhamad Saleh kepada media Komsos Ruteng mengatakan, kami sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari tim relawan untuk mencari dan mendapatkan donasi berupa masker, karena kami lebih fokus pada pelayanan terhadap pasien.

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, tetapi terus dilanjutkan untuk waktu yang akan datang sehingga kami lebih fokus pada pelayanan,” kata Kepala Puskesmas Reok Muhamad Saleh.

Lebih lanjut Muhamad Saleh, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas inisiatif tim relawan Pemuda Lintas Agama yang telah membantu tugas tim medis di Puskesmas Reok dalam mencegah penyebaran covid.

“Saya menyampaikan terima kasih karena teman-teman tim relawan sudah membantu kami di Puskesmas Reok dengan menyumbangkan alat pelindung diri berupa masker, saya berharap agar tim relawan juga bisa membantu di beberapa postu yang ada di kota Reo”.

Setelah penyerahan masker secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Reok, tim relawan mendatangi kamar pasien untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19, dilanjutkan dengan membagikan masker secara gratis kepada pasien dan keluarga pasien